Upaya Sosialisasi Gerakan Penghematan Air Bersih Di Jakarta Tahun 2016

  • Agung Kurniawan Universitas Persada Indonesia - Y.A.I
  • Dicky Mulyadi Universitas Persada Indonesia - Y.A.I

Abstrak

Air adalah sumber kehidupan.  Kebutuhan  kita akan air sepanjang masa, tiap saat tidak mengenal waktu, dan tidak pernah terputus, sedangkan ketersediaan air bagi manusia dibatasi oleh musim dan iklim. Kampanye sosial gerakan hemat air bersih ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk menyadari akan pentingnya  kebutuhan  manusia  pada  air  di  masa  mendatang  dan  mengurangi dampak defisit air bersih serta kelestarian lingkungan (ecosystem) di Jakarta, disebabkan  oleh  masalah  pengaliran  air  baku  ke  Jakarta yang mempengaruhi segi kuantitas dan kualitas air bersih. Kampanye ini  dilakukan di tempat-tempat   yang   ramai   dikunjungi masyarakat  pada  umumnya seperti di sekolah, kampus,  kantor, mall dan juga memberikan penyuluhan  kepada masyarakat  dengan  suatu  konsep  perancangan komunikasi visual yang mudah dipahami dan pesan informasi dapat tersampaikan pada  seluruh  lapisan masyarakat.

Diterbitkan
2021-01-26