Pengaruh Kemudahan Transaksi Dan Kualitas Web Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Konsumen (Studi Kasus Pengguna Web Tokopedia Di Jakarta Timur)
Abstrak
Studi ini menyelidiki bagaimana Kemudahan Transaksi dan Kualitas Web Mempengaruhi
Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Pelanggan (Studi Kasus Pengguna Tokopedia
di Jakarta Timur). Penelitian ini menggunakan strategi asosiatif dengan model intervening
dan pendekatan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, probabilitas sampel digunakan.
Populasi yang terlibat dalam studi ini tidak diketahui. Penelitian ini menggunakan
kuesioner, dan sampelnya adalah seratus responden. Program SmartPLS 3.3.9 digunakan
untuk melakukan analisis statistik data penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
(1) tidak ada pengaruh kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian, (2) tidak ada
pengaruh kualitas web terhadap keputusan pembelian, (3) tidak ada pengaruh kemudahan
transaksi terhadap kepercayaan konsumen, dan (4) tidak ada pengaruh kemudahan
transaksi terhadap kepercayaan konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1)
tidak ada pengaruh kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian, (2) tidak ada
pengaruh kualitas web terhadap keputusan pembelian, (3) tidak ada pengaruh kemudahan
transaksi terhadap kepercayaan konsumen, dan (4) terdapat pengaruh langsung kualitas
web terhadap kepercayaan konsumen, (5) terdapat pengaruh kepercayaan konsumen
terhadap keputusan pembelian, (6) tidak terdapat pengaruh kemudahan transaksi terhadap
keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen, dan (7) terdapat pengaruh tidak
langsung kualitas web terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan konsumen.