Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Persepsi Harga Terhadap Pembelian Ulang Kopi Janji Jiwa

  • Hanna Rusnovia
  • Lina Aryani

Abstrak

ABSTRAK
Sebagai salah satu negara agraris, Indonesia lebih banyak bertumpu pada pertaniannya. Salah satu subsektor yang
menjadi tumpuan adalah Sektor Kopi. Konsumsi kopi di Indonesia juga meningkat karena didukung oleh produksi
kopi yang tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisis adakah
pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Persepsi Harga Terhadap Pembelian Ulang Kopi Janji Jiwa. Sampel dari
penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta Angkatan 2019, 2020, 2021,
2022 dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan non probability
sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner dan analisis
dilakukan menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Brand Image tidak
berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Ulang sebesar 0.301, (2) Kualitas Produk tidak berpengaruh
signifikan terhadap Pembelian Ulang sebesar 0.209, (3) Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Pembelian Ulang sebesar 0.375.
Kata Kunci : Brand Image, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Pembelian Ulang, Kopi Janji Jiwa
ABSTRACT
As one of the agricultural countries, Indonesia is more Lots rely on agriculture. One of the subsector to be rely
on is the Coffee Sector. Coffee consumption in Indonesia is also increasing because supported by high coffee
production . This is a Quantitative study aim for analyze influence of Brand Image, Product Quality, Price of
Perception to Repurchase Decision Janji Jiwa’s Coffee. Sample from this study is student Faculty of Economics
and Business UPN Veteran Jakarta Class of 2019, 2020, 2021, 2022 with amount sample as many as 100 people.
The sampling technique was carried out with non-probability sampling with purposive sampling method . Data
collection using a questionnaire and analysis done use application SmartPLS 3.0. Research results showing that
: (1) Brand Image has No significant Influential to repurchase decision of 0.301, (2) Quality Product has No
significant influential to repurchase decision of 0.209, (3) price perception has an effect positive and significantto
repurchase decision of 0.375.
Keywords : Brand Image , Quality Product , Price Perception, Repurchase Decision, Janji Jiwa

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2024-06-26