Pengaruh Harga, Kemudahan Bertransaksi, Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Online Di E-Commerce Shopee Pada Masa Pandemi Covid 19
Abstrak
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh Harga terhadap Minat Beli Online di E-Commerce Shopee pada masa pandemi Covid 19 di Cikarang Utara, Pengaruh Kemudahan Bertransaksi terhadap Minat Beli Online di E- Commerce Shopee pada masa pandemi Covid 19 di Cikarang Utara, Pengaruh Kepercayaan terhadap Minat Beli Online di E-Commerce Shopee pada masa pandemi Covid 19 di Cikarang Utara. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah Metode Kuantitatif. Sedangkan pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan analisis Deskriptif dengan menggunakan hasil data kuisioner yang telah di sebarkan terhadap 100 responden melalui google form. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh pengguna Shopee di Cikarang Utara. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Online, dengan nilai signifikan Harga 0,032<0,05 dan nilai t hitung (2,179) > t tabel ( 1,98447). (2) Kemudahan Bertransaksi memiliki nilai positif dan signifikan terhadap Minat Beli Online, dengan nilai signifikan Kemudahan Bertransaksi 0,000<0,05 dan nilai t hitung (6,840) > ( 1,98447). (3) Kepercayaan tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Online, dengan nilai signifikan 0,53>0,05 dan nilai t hitung (1,958) < (1,98447).