Pengaruh Quality Product dan Brand Image terhadap Purchase Decision melalui Lifestyle sebagai Variabel Intervening Sepatu Compass

  • Cahyo Dwi Nugroho Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Endri Sentosa Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Maya Syafriana Effendi Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Herminda Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Rinaldi Rinaldi Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Quality Product, Brand Image, Lifestyle, Purchase Decision

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis pengaruh Quality Product dan Brand Image terhadap
Purchase Decision melalui Lifestyle. Penelitian menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif
dan jenis penelitian ini non probability sampling dengan Teknik pengambilan sampel yaitu
purposive sampling dengan jumlah 100 responden menggunakan aplikasi Smart PLS versi 4.3.
dengan menggunakan pengujian Outer Model, Inner Model, Uji Hipotesa dan Uji Mediasi.
Berdasarkan hasil penelitian, Quality Product (X1) berpengaruh positif dan sginfikan terhadap
Purchase Decision (Y), Brand Image (X2) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap
Purchase Decision (Y). Quality Product (X1) dan Brand Image (X2) berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Lifestyle (Z). Lifestyle (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Purchase Decision (Y). Dalam Uji Mediasi variabel Quality Product (X1) terhadap Purchase
Decision (Y) dimediasi oleh Lifestyle (Z) dinyatakan non mediation. Sedangkan variabel
Brand Image (X2) terhadap Purchase Decision (Y) dimediasi oleh Lifestyle (Z) dinyatakan
full mediation. Analisis nilai R-square adjusted menunjukkan bahwa Quality Product, Brand
Image dan Purchase Decision memberikan kontribusi sebesar 54,9% kepada Lifestyle.
Kemudian Quality Product dan Brand Image memberikan kontribusi sebesar 60,6% kepada
Purchase Decision.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-10-27
How to Cite
Nugroho, C. D., Sentosa, E., Effendi, M. S., Herminda, & Rinaldi, R. (2024). Pengaruh Quality Product dan Brand Image terhadap Purchase Decision melalui Lifestyle sebagai Variabel Intervening Sepatu Compass. IKRAITH-EKONOMIKA, 8(1), 192-202. https://doi.org/10.37817/ikraith-ekonomika.v8i1.4292