PEMANFAATAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY INTERIOR DAN EKSTERIOR MOBIL SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA MOBIL HONDA

  • Fietri Setiawati Sulaeman
  • Noviea Deasy Putri

Abstrak

Media promosi melalui selembar kertas sudah biasa digunakan oleh perusahaan yang ingin mempromosikan produk mereka seperti perusahaan mobil , mereka sering sekali mempromosikan produk mereka dengan selembar kertas seperti brosur, berbeda dengan promosi menggunakan video memang sangatlah menarik namun pembeli tidak bisa melihat secara detail produk yang akan ditampilkan dan membutuhkan koneksi yang stabil. Dalam penelitian ini dibuat suatu produk media promosi mobil Honda dengan pemanfaatan Augmented Reality tujuannya untuk menarik perhatian pembeli dan memaparkan produk, dengan cara mengkombinasikan brosur dengan Augmented Reality sehingga brosur yang ditampilkan melalui smartphone akan menampilkan suatu objek gambar 3 dimensi (3D), konsumen dapat melihat objek 3D Mobil Honda dan dapat mengkontrol objek 3D dengan cara mengarahkan kamera pada marker,konsumen juga dapat melihat exterior dari Mobil Honda.

Diterbitkan
2018-11-16