Pengaruh Kualitas Konten Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Eksplantif @kulinerbandung)
Abstrak
Media sosial yang paling populer saat ini salah satunya Instagram. Berbagai macam konten menarik telah tersebar luas akun Instagram membantu follower untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Dalam penelitian ini menggunakan akun kuliner bandung. Yang menjadi tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui besaran pengaruh antara kualitas konten terhadap Keputusan pembelian (studi Eksplanatif @kulinerbandung). Dalam penelitian ini terdapat dua variabel, yaitu variabel kualitas konten dan variabel Keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan paradigma Positivisme, pendekatan kuantitatif, jenis penelitian eksplanatif dan metode penelitian Survey. Kuisioner dibagikan kepada 100 subscribers. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang kuat antara kualitas konten dengan Keputusan pembelian melalui akun kulinerbandung. Saran dalam penelitian ini diharapkan @kulinerbandung tetap mempertahakan kualitas dalam pembuatan konten sehingga dapat menarik perhatian follower dan juga menambah pengetahuan bagi followers tentang kuliner yang ada di Bandung.