Analisa Aplikasi Promosi Shirouoshien Berbasis Android

  • Akhsani Taqwiym
  • Lisa Amelia
Keywords: Promosi, Android, UML, Unified Modelling Language

Abstract

ABSTRAK Dalam prakteknya usaha shirouoshien memberikan informasi mengenai produk yang ditawarkan dengan data nama produk, harga produk, deskripsi produk, dan kontak yang dapat dihubungi oleh pelanggan jika berminat membeli produk yang ditawarkan. Untuk melakukan pemesanan, pelanggan wajib memberikan informasi produk yang diinginkan, nama, nomor telepon yang bisa dihubungi, alamat pengiriman, dan metode pengiriman produk untuk sampai kepada konsumen. Kegiatan yang terjadi di shirouoshien akan di implementasi dan diubah kedalam sistem berbasis android. Analisis yang digunakan didasarkan pada analisis terstruktur dan pemodela entity-relationship. Analisa aplikasi promosi shirouoshien berbasis android dengan metode penelitian model UML, memperoleh perancangan aplikasi sesuai dengan kebutuhan berdasarkan hasil pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian. Hasil yang diperoleh dari kuisioner yang disebarkan kepada 30 orang responden diperoleh nilai layak dengan nilai rata-rata 77. Responden terdiri dari 30 oang calon pengguna yaitu pelanggan shirouoshien. Hasil pengujian menunjukkan 45% pengguna menilai aplikasi promosi shirouoshien berbasis android cukup layak digunakan, 35% menilai layak sedangkan 20% menilai aplikasi ini kurang layak. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan aplikasi promosi shirouoshien

Published
2020-11-08