Program Corporate Social Responsibility (Studi Kasus PT Gudang Garam, Tbk)

  • Sri Ekowati P Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Program CSR, Public Relations, Community Development, PT Gudang Garam Tbk.

Abstract

Program CSR merupakan salah satu program yang wajib dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia, sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan terhadap masyarakat sekitar. PT Gudang Garam Tbk merupakan salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia yang sudah melaksanakan program CSR kepada masyarakat disegala bidang kehidupan masyarakat. Tujuan dilakukan program CSR ini diharapkan perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, sehingga masyarakat memperoleh manfaat dari beroperasinya PT Gudang Garam Tbk. Perusahaan tidak hanya melakukan program yang bersifat community development namun juga melaksanakan kegiatan yang bersifat charity atau perbuatan amal dimana melalui kegiatan charity ini masyarakat selalu memiliki citra yang positif terhadap perusahaan, terbukti bahwa selama ini masyarakat tidak pernah terlibat konflik dengan perusahaan dan sebaliknya. Hal ini membuktikan bahwa perusahaan sudah mampu menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar melalui program CSR yang dilakukan oleh perusahaan

Published
2019-11-03