Konten Instagram dan Daya Tarik Iklan Real Men Nivea Terhadap Minat Beli Produk
Abstract
Ragam media baru banyak digunakan oleh masyarakat saat ini, salah satunya Instagram. Berbasis gambar yang memberikan layanan berbagi foto dan video secara online kepada penggunanya, media Instagram juga diaplikasikan kedalam berbisnis untuk kegiatan pemasaran akan produk ataupun jasa. Salah satunya produk real men nivea. Penelitian kuantitatif ini hendak mengukur variabel-variabel Konten Instagram, Daya Tarik Iklan dan Minat Beli Produk pada objek penelitian yakni iklan Real Mean Nivea. Bersandarkan pada paradigma positivis, penelitian objektif ini akan menguji teori yang digunakan yakni Elaboration Likelyhood Model (Model Kemungkinan Elaborasi) dengan asumsi penggunaan jalur central route (rute utama) maupun pheripheral route (rute pinggiran). Dari hasil penelitian diperoleh hubungan yang positif dan kuat antara variable X1 dengan variable Y sebesar 0,794. Juga terdapat hubungan yang positif dan kuat antara variable X2 dengan variable Y sebesar 0,774. Serta terdapat hubungan yang positif dan kuat secara simultan antara ketiaga variable sebesar 0,802.