Viral Marketing, Daya Tarik, Kampanye, Pesan Kampanye Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk
Abstract
Penelitian kuantitatif ini mengangkat realitas semakin meningkatnya viral marketing yang digunakan untuk menarik atensi calon pembeli. Fenomena tersebut seiring dengan maraknya pemasaran digital di sisi produsen, termasuk juga meningkatnya antusias k-popers di sisi khalayak khususnya atas produk mie lemonilo. Dalam konteks penelitian ini, produsen menggandeng NCT Dream, mengusung gaya kampanye hidup sehat sebagai iklan produk yang ditujukan kepada para penggemar (NCTZen). Dengan ragam variabel lainnya yakni daya tarik, intensitas dan pesan kampanye, kualitas produk serta minat beli, penulis mengelaborasi Teori Konsistensi Afektif-Kognitif berdasarkan teknik statistik SPSS. Hasil respon dari 100 sampel (dengan teknik purposive sampling) dari total populasi akun twitter @Lemonilo (33.500 followers) menunjukkan terbuktinya korelasi dan pengaruh dari keseluruhan variabel