Perancangan Video Sinematik Sebagai Media Informasi Dan Promosi Di Hidden Leaf Coffee Menggunakan Model Sequential Linier

  • Yudi Irawan Chandra STMIK Jakarta STI&K
  • Marti Riastuti STMIK Jakarta STI&K
  • Kosdiana Kosdiana STMIK Jakarta STI&K
  • Ahmad Ilham Shalaby STD Interstudi
Keywords: Keyword: Video Sinematik, Informasi, Promosi, Model Waterfall

Abstract

Hidden Leaf Coffee merupakan kedai kopi yang sejauh ini keberadaannya masih belum banyak diketahui oleh
masyarakat. Ketidakberagamannya konten promosi yang ada di Media Sosial Hidden Leaf Coffee menjadi
penyebab kurang menariknya promosi dari Hidden Leaf Coffee yang sejauh ini hanya berupa Foto. Persaingan
pasar yang semakin menjamur dan kompetitif mengakibatkan menurunnya eksistensi Hidden Leaf Coffee
dimata penikmat kopi. Ditengah keberagaman Media Promosi yang ada, Video sinematik dipilih menjadi
media utama untuk mengembangkan kegiatan promosi Hidden Leaf Coffee. Promosi merupakan salah satu
variabel dalam bauran pemasaran yang sangat penting dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan
produk dan jasa.
Mengingat promosi sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi usaha yang sedang mengikuti
persaingan pasar. Iklan juga menjadi pilihan yang tepat untuk mendukung Hidden Leaf Coffee dalam
meningkatkan awareness agar semakin banyak orang yang mengetahui serta mengenal Hidden Leaf Coffee.
Oleh karena itu Video sinematik dipilih untuk meningkatkan awareness dari Hidden Leaf Coffee. Pembuatan
video sinematik dengan mengutamakan suasana tempat dan produk dari Hidden Leaf Coffee adalah hal yang
utama untuk pengembangan koneksi dan menarik calon konsumen untuk datang ke Hidden Leaf Coffee.
Tahapan perancangan menggunakan metode Sequential Linier (Waterfall), yaitu model pengembangan
perangkat lunak dimana produk dirancang, diimplementasikan, dan diuji secara bertahap hingga produk selesai
dibuat.

Published
2023-04-24