Digital Branding “Rasa Pejabat Harga Merakyat” Di Media Sosial Instagram @pemkop.id

  • Syaharani Chaerunisa Nugroho Universitas Islam 45 Bekasi
  • Tatik Yuniarti Universitas Islam 45 Bekasi
Keywords: Digital Branding, Instagram, Kedai Kopi, Konten Kreatif, “Pemerintah Kopi”

Abstract

Persaingan bisnis coffee shop yang ketat membuat Pemerintah Kopi mulai menetapkan positioning-nya dalam membangun branding coffee shop rasa pejabat harga merakyat di Bekasi. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui taktik yang digunakan Pemerintah Kopi dalam memanfaatkan akun Instagram nya sebagai sarana membangun branding coffee shop rasa pejabat harga merakyat di Bekasi. Metode penelitian yang digunakan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi digital dan dokumentasi dari konten-konten yang terdapat di akun Instagram @pemkop.id. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa key informan yakni marketing public relations dan admin media sosial menggunakan tahapan riset, planning, analisis, dan evaluasi dalam pembentukan branding melalui konten-konten di Instagram.

Published
2023-08-01