PENGARUH MOTIVASI, KOMPENSASI, DAN PROMOSI JABATAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN STARBUCKS DI PLAZA ATRIUM JAKARTA PUSAT

  • Wahyuni Wahyuni
  • Ilham Kudratul Alam
  • Mery Wanialisa
Keywords: Motivasi, Kompensasi, Promosi Jabatan, dan Kepuasan Kerja

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motivasi, kompensasi, dan
promosi jabatan terhadap kepuasan kerja. Populasi penelitian adalah seluruh karyawan Starbucks
di Plaza Atrium Jakarta Pusat dan sekaligus dijadikan sampel sebanyak 32 karyawan. Analisis
yang digunakan uji korelasi, uji regresi, uji t, Uji F dan uji koefisien determinasi degan bantuan
SPSS Ver.22.
Hasil penelitian secara parsial menunjukkan motivasi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan kerja dengan nilai t-hitung > t-tabel (3,617 > 2,045) dan signifikansi 0.001,
kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai t-hitung > ttabel
(2,905 > 2,045) dan signifikansi 0.007, dan promosi jabatan secara parsial berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai t-hitung > t-tabel (3,872 > 2,045) dan
signifikansi 0.001. Secara bersama-sama motivasi, kompensasi dan promosi jabatan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja dengan nilai F-hitung > F-tabel (26,154 > 2,714)
dan signifikansi 0.000. Besar kontribusi motivasi, kompensasi dan promosi jabatan terhadap
kepuasan kerja adalah 70.9% dan sisanya 29.1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel
penelitian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-14
How to Cite
Wahyuni, W., Alam, I. K., & Wanialisa, M. (2019). PENGARUH MOTIVASI, KOMPENSASI, DAN PROMOSI JABATAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN STARBUCKS DI PLAZA ATRIUM JAKARTA PUSAT. IKRAITH-EKONOMIKA, 2(3), 122-129. Retrieved from https://ojs.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/660