Analisis Faktor – faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian ( studi kasus perilaku konsumen Matahari Departement Store Grand Mall Bekasi ).
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor faktor yang mempengaruhi proses keputisan
pembelian yang terdiri dari Gaya Hidup, Kualitas Produk, dan Potongan Harga Terhadap proses
keputusan pembelian di Matahari Department Store Cabang Grand Mall Bekasi. Sample sebesar
100 konsumen responden.Berdasarkan analisis SPSS , didapat R Square dengan determinasi
berganda sebesar 51.9% dan sisanya sebesar 48.1% kontribusi faktor lain. Untuk nilai regresi
berganda di dapat ? = 6.510 + 0.295 X1 + 0.247 X2 + 0.367 X3 dan uji F dengan ?=5% didapat nilai
Fhitung sebesar 27.328 dan Ftabel sebesar 2.725 berarti Fhitung> Ftabel maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hal
ini menunjukan bahwa Gaya Hidup, Kualitas Produk Dan Potongan Hargasecara bersama sama
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.