Strategi Promosi Untuk Mendorong Minat Beli Konsumen Madcoco Di Jakarta
Abstract
Minuman Merek Madcoco baru beberapa tahun ini masuk ke Indonesia, sehingga perlu dilakukan
penelitian untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas produk, promosi, dan kualitas layanan terhadap
minat beli konsumen minuman Madcoco di Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif
deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner dan didistribusikan kepada
responden dengan sampel sebanyak 84 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik
probablitiy sampling yaitu dengan simple random sampling. Analisis data diolah dengan software
SmartPLS.4
Temuan menunjukkan bahwa Kualitas Produk secara parsial berpengaruh positif namun tidak signifikan
terhadap Minat Beli, Promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli,
Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Minat Beli. Nilai Rsquare
menunjukkan sebesar 0,494. Penelitian ini menjelaskan bahwa hanya variabel promosi yang
mampu mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen minuman Madcoco di
Jakarta.