Pengaruh Atmosfir Toko, Kualitas Layanan dan Ketersediaan Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Gramedia Harapan Indah Bekasi

  • Mita Agustin Putri Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Ruwaida Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Marhalinda Marhalinda Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Keputusan Pembelian, Atmosfitr Toko, Kualitas Layanan, Ketersediaan Produk

Abstract

Terdapat beberapa keluhan dan keraguan konsumen mengenai keputusan pembelian,
atmosfir toko, kualitas layanan dan ketersediaan produk di Gramedia Harapan Indah Bekasi. Oleh
karena itu, penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh atmosfir toko, kualitas
layanan dan ketersediaan produk terhadap keputusan pembelian di Gramedia Harapan Indah Bekasi.
Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 170 orang menggunakan metode non probability sampling
yaitu teknik Probability sampling menggunakan kriteria Konsumen minimal berusia 15 tahun dan
pernah berbelanja minimal 1 kali di Gramedia Harapan Indah Bekasi. Untuk pengolahan data,
peneliti menggunakan software SmartPLS 4 versi 4. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa
Atmosfir toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk di Gramedia
Harapan Indah Bekasi, Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian produk di Gramedia Harapan Indah Bekasi dan Ketersediaan produk memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk di Gramedia Harapan Indah Bekasi.
Adapun pengaruh variabel Atmosfir Toko, Kualitas Layanan dan Ketersediaan Produk terhadap
variabel Keputusan Pembelian sebesar 67% sedangkan sisanya sebesar 33% dipengaruhi oleh
variabel lain diluar model penelitian ini seperti variabel Harga atau Lokasi yang strategis.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-10-27
How to Cite
Putri, M. A., Ruwaida, & Marhalinda, M. (2024). Pengaruh Atmosfir Toko, Kualitas Layanan dan Ketersediaan Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Gramedia Harapan Indah Bekasi. IKRAITH-EKONOMIKA, 7(3), 208-218. https://doi.org/10.37817/ikraith-ekonomika.v7i3.4266