Pengaruh Promosi Digital di Aplikasi Tiktok terhadap Keputusan Pembelian Produk Whitening Series

  • Arifatul Balgis Universitas Terbuka
  • Amaliyah Universitas Airlangga
Keywords: Promosi Digital, Aplikasi Tiktok, Whitening Series, Keputusan Pembelian

Abstract

Salah satu tahapan penting di dalam strategi penjualan produk yang harus dilaksanakan
oleh pelaku usaha agar pelanggan melakukan keputusan pembelian adalah dengan
melakukan promosi produk. Di zaman serba teknologi saat ini, promosi digital pada
aplikasi Tiktok menjadi pilihan para pelaku usaha untuk mempromosikan produk
whitening series. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk memahami promosi digital di
aplikasi tiktok apakah berpengaruh signifikan kepada keputusan pembelian produk
whitening series. Metode kuantitatif menjadi metode yang dipakai untuk studi ini. Sample
dari penelitian ini diambil dari 100 orang responden dengan purposive sampling yang
menggunakan metode accidental sampling sebagai salah satu cara pengambilan sampel.
Data dianalisa dengan menggunakan analisa regresi linier sederhana. Hasil angka koefisien
sejumlah 0,562 dengan menguji variabel promosi memiliki arah pengaruh yang positif.
Dan hasil dari penelitian menandakan r hitung promosi dan keputusan pembelian
melampaui pada r tabel. Angka sign pada variabel pertama yang diujikan yaitu (promosi)
sejumlah 0,000 < 0,05 hasil tersebut menandakan yaitu promosi pada aplikasi tiktok
berdampak besar atau signifikan kepada keputusan pembelian produk whitening series.
Promosi secara digital yang dilaksanakan melalui Tiktok lebih memudahkan konsumen
dalam pencarian produk whitening series. promosi dengan menggunakan video review
produk dan live streaming pada aplikasi tiktok membuat konsumen lebih tertarik dan lebih
menggali lebih dalam tentang produk yang dipromosikan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-10-27
How to Cite
Balgis, A., & Amaliyah. (2024). Pengaruh Promosi Digital di Aplikasi Tiktok terhadap Keputusan Pembelian Produk Whitening Series. IKRAITH-EKONOMIKA, 7(3), 29-42. https://doi.org/10.37817/ikraith-ekonomika.v7i3.4247