Pengaruh Manajemen Waktu dan Kompetensi Terhadap Keberhasilan Implementasi Modul Eduwisata dengan Kinerja Mentor sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus KISUCI)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen waktu dan kompetensi
mempengaruhi keberhasilan implementasi dan kinerja mentor sebagai variabel intervening
mempengaruhi keberhasilan implementasi, serta bagaimana pengaruh manajemen waktu dan
kompetensi melalui kinerja mentor mempengaruhi keberhasilan implementasi. Studi ini
menggunakan metode kuantitatif. Studi ini melibatkan semua mentor KISUCI. Metode
pengambilan sampel menggunakan total 15 mentor. Metode pengukuran yang digunakan adalah
skala likert. Analisis data dilakukan dengan analisis jalur dan SPSS 26. Analisis regresi linear
berganda digunakan untuk mengevaluasi pengaruh antar variabel. Penelitian ini menunjukkan
bahwa manajemen waktu memiliki pengaruh besar dan positif terhadap kinerja mentor;
kompetensi memiliki pengaruh besar dan positif terhadap kinerja mentor; manajemen waktu tidak
secara signifikan berpengaruh terhadap keberhasilan implementasi, kompetensi tidak secara
signifikan berpengaruh terhadap keberhasilan implementasi, dan kinerja mentor tidak secara
signifikan berpengaruh terhadap keberhasilan implementasi. Selain itu, manajemen waktu
memiliki pengaruh besar dan positif terhadap kinerja mentor.