Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Iklan Terhadap Loyalitas Konsumen Deodorant MBK di Yayasan Madrasah Arrasyidiyyah

  • Maula Nuha Syarfillah Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Mahmud Universitas Persada Indonesia Y.A.I
  • Endri Sentosa Universitas Persada Indonesia Y.A.I
Keywords: Kualitas produk, citra merek, iklan, loyalitas konsumen

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk meneliti Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Iklan terhadap Loyalitas Konsumen deodorant MBK di Yayasan Madrasah Ar-Rasyidiyyah. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan Teknik survey dan kuesioner. Populasi sebesar 200 orang dengan melalui Teknik Yamane diperoleh sampel 172 responden. Analisis Data menggunakan program Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan Software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan Kualitas Produk berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen yang ditunjukkan dengan nilai t-statistik (3.115) > ttabel (1.97402) atau nilai p-value sebesar (0.002) < (0.05). Hal ini menunjukkan bahwa H0 ditolak (H1 diterima). Citra Merek berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai t-statistik (2.381) > ttabel (1.97402) atau nilai p-value sebesar (0.020) < (0.05). Hal ini menunjukkan bahwa H0 ditolak (H2 diterima). Iklan berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai t-statistik (3.567) > ttabel (1.97402) atau nilai p-value sebesar (0.000) < (0.05). Hal ini menunjukkan bahwa H0 ditolak (H3 diterima).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-11-14
How to Cite
Maula Nuha Syarfillah, Mahmud, & Endri Sentosa. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Iklan Terhadap Loyalitas Konsumen Deodorant MBK di Yayasan Madrasah Arrasyidiyyah. IKRAITH-EKONOMIKA, 6(3), 373-381. Retrieved from https://ojs.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/3561