Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk 3second (Jakarta Pusat)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek, kesadaran merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah 100 konsumen 3Second di Jakarta Pusat. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode accindental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, kesadaran merek, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk 3Second. koefisien determinasi Adjusted R Square sebesar = 0.629. Dapat disimpulkan bahwa kemampuan variabel independen (citra merek, kesadaran merek, kualitas produk) menjelaskan variabel terikat (keputusan pembelian) adalah sebesar 0.614 atau sama dengan 61.4% sedangkan sisanya sebesar 0.386 atau sama dengan 38.6% dijelaskan oleh variabel yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. Hasil analisis uji F diperoleh Fhitung 15,506 > Ftabel 2,72 dan tingkat sig. 0,000 < 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel bebas yaitu Citra Merek, Kesadaran Merek, Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian.