ANALISA KUALITAS PRODUK PADA UMKM KRIPIK SINGKONG
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian
produk keripik singkong di Jl. Permata Cibubur. Hal ini berkaitan dengan strategi pemasaran untuk
meningkatkan penjualan yang dilakukan oleh UMKM Keripik singkong. Jumlah responden adalah 12 orang
yang terdiri dari 9 konsumen dan 3 owner keripik singkong sebagai narasumber. Penelitian ini menggunakan
kualitatif deskriptif sebagai metode penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian
ini adalah observasi, survei dan wawancara. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Teknik
nonprobability sampling dengan Teknik accidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
kualitas produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada produk UMKM keripik singkong
di Jl. Permata Cibubur.