Pengaruh Citra Merek, Gaya Hidup, Dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Brand Sancraft Di Jakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek, gaya hidup, dan
social media marketing terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan
metode deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah 53 konsumen brand
sancraft di Jakarta. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling
dan metode sampel jenuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, gaya hidup,
dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian brand sancraft. Koefisien determinasi pada citra merek, gaya hidup, dan social
media marketing terhadap keputusan pembelian memberikan kontribusi sebesar 74,8%
terhadap keputusan pembelian sedangkan sisanya 25,2% dijelaskan oleh variabel lain
diluar variabel penelitian. Hasil analisis uji F diperoleh Fhitung 52,470 > Ftabel 2,79 dengan
tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa citra merek, gaya hidup, dan
social media marketing secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.