Digital Bank Acquiring Terobosan dalam Bisnis E-Commerce

  • Izaz Hafighaniyu Institut Bank Rakyat Indonesia
  • Uswatun Khasanah Universitas Bhayangkara Jakarta Raya
Keywords: e-commerce, digital, acquiring, direct debit

Abstract

Penelitian terkait digital acquiring dilakukan bertujuan mengetahui perkembangan digital
acquiring dilingkungan masyarakat. Digital teknologi dalam hal ini digital acquiring menjadikan
salah satu trend baru dikalangan merchant dan pembeli. Penelitian dilakukan di Merchant BRI di
wilayah jakarta selatan dengan menggunakan data skunder. Hasil penelitian mengatakan bahwa
merchant semakin meningkat dalam penggunaan digital acquiring. Penelitian menggunakan metode
dekriptif kualitatif dengan data skunder kuantitaif dianalisa menjadi deskripsi kualitatif. Hasil
penelitian menujukkan perkembangan digital Acquiring pada bisnis E-Commerce meningkat dan
bersifat fluktuatif. Sedangkan kendala perkembangan digital Acquiring pada bisnis e-commerce
perilaku konsumen yang salah membeli dan perilaku merchant dalam pengelolaan barang
persediaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-10-31
How to Cite
Hafighaniyu, I., & Khasanah, U. (2022). Digital Bank Acquiring Terobosan dalam Bisnis E-Commerce. IKRAITH-EKONOMIKA, 6(2), 49 - 53. https://doi.org/10.37817/ikraith-ekonomika.v6i2.2334