Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasillitas Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Restoran BROTTA SUKI dan BBQ, Jakarta Pusat

  • Muhammad Farhan
  • Endang M. Sasmita
  • Bida Sari
Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fasillitas dan
harga terhadap kepuasan konsumen Restoran BROTTA SUKI dan BBQ, Jakarta Pusat.
Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode asosiatif
kausal. Sampel diambil dengan teknik accidental sampling sebanyak 56 responden dari
konsumen Restoran BROTTA SUKI dan BBQ. Pengolahan data dilakukan dengan
program SPSS (Statistical Package for The Social Science) versi 25.0. Koefisien
determinasi (adjusted R square) diperoleh sebesar 0,312 artinya kontribusi variabel
kualitas pelayanan, fasillitas dan harga terhadap kepuasan konsumen sebesar 31,2% dan
sisanya sebesar 68,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam
penelitian. Berdasarkan uji t, hanya variabel kualitas pelayanan dan harga yang secara
parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Restoran BROTTA SUKI dan BBQ.
Berdasarkan uji F-hitung dari uji ANOVA diperoleh sebesar 9.333 lebih besar dari F
tabel(2,78) dengan nilai signifikasi 0,000. Ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan,
fasillitas dan harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen Restoran BROTTA SUKI dan BBQ Jakarta Pusat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-11-11
How to Cite
Farhan, M., Sasmita, E. M., & Sari, B. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasillitas Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Restoran BROTTA SUKI dan BBQ, Jakarta Pusat. IKRAITH-EKONOMIKA, 4(1), 75-83. Retrieved from https://ojs.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/1058