Pengaruh Korean Wave Dan Ulasan Online Terhadap Minat Beli Produk Skin Care Korea Selatan

  • Aulia Hillar Setyani
  • Muhammad Zakky Azhari
Keywords: Korean Wave, Ulasan Online, Minat Beli, Skin Care

Abstract

Budaya Korea (Korean Wave) yang direpresentasikan oleh drama Korea (K-Drama) dan music Korea
(K-Pop) memiliki banyak penggemar di Indonesia. Bersamaan dengan popularitas Korean Wave yang terus
meningkat dalam beberapa tahun terakhir ini, produk-produk asal Korea Selatan juga banyak dipasarkan di
Indonesia. Salah satu produk asal Korea Selatan yang gencar dipasarkan di Indonesia adalah produk skin
care. Penelitian ini dimaksudkan untuk meneliti pengaruh Korean Wave terhadap minat beli produk skin
care asal Korea Selatan. Di samping itu, penelitian ini juga memasukkan variabel independen lainnya, yaitu
ulasan online. Alasannya karena di era digital sekarang ini ulasan online sangat mudah ditemui konsumen
ketika mencari informasi produk di internet. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Korean Wave dan ulasan
online berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk skin care asal Korea Selatan, baik secara simultan
maupun sendiri-sendiri.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-11-11
How to Cite
Setyani, A. H., & Azhari, M. Z. (2020). Pengaruh Korean Wave Dan Ulasan Online Terhadap Minat Beli Produk Skin Care Korea Selatan. IKRAITH-EKONOMIKA, 4(1), 67-74. Retrieved from https://ojs.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH-EKONOMIKA/article/view/1057