Pembinaan Strategi Personal Branding Melalui Kegiatan Public Speaking Bagi Siswa Smkn 49 Jakarta Utara

  • Sandy Permata
Keywords: Personal branding, Public speaking, Strategi Komunikasi

Abstract

Kemampuan berbicara di depan public saat ini menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap
individu. Berbicara didepan public (Public speaking) menjadi bekal yang harus dimiliki khususnya
saat ini bagi para anak- anak muda yang saat ini dapat berperan dalam berbagai sector sebagai
agent perubahan dilingkungan sekitar. Kegiatan Pembinaan Strategi melalui kegiatan Public
speaking bagi siswa SMKN 49 Jakarta Utara yang akan dilaksanakan ini bertujuan untuk
memberikan pengetahuan dan strategi membentuk personal branding khususnya bagi siswa
SMKN 49 Jakarta Utara yang akan melakukan public speaking dalam berbagai kegiatan
dilingkungan sekolah maupun di masyarakat.
Pembentukkan personal branding didasari oleh tiga element utama yaitu You, yaitu diri
kita sendiri sebagai komunikator public, lalu Promise yaitu janji dan tanggung jawab yang harus
dimunculkan dari sosok seorang pembicara public yang baik dan juga Relationship atau membina
hubungan yang baik dengan audience nya.,maka seorang komunikator public dapat mempersuasi
masyarakat dengan ide dan inovasi serta membawa perubahan positif dikalangan masyarakat

Published
2021-10-29